Labels

Rabu, 21 Maret 2012

Study Banding ke B2TC alias Karangkates (Doc. Kelompok 1)


ini juga laporan, jadi maklum bahasanya baku. dokumentasi kelompok 1. 

Pada tanggal 21 Maret 2012 kelas 7i dan kelas 8i SMPN 1 Wlingi melaksanakan study banding ke B2TC ( Brantas Beautiful Training Center ) di Karangkates. Kami berkumpul di sekolah pukul 05.30. Setelah semuanya berkumpul, kami diberi penjelasan dan pengarahan oleh Bapak Harjito. Kami berangkat pukul 06.15 dengan naik elf jumlahnya 3 dan ditambah satu mobil sekolah. Satu elf berisi anak perempuan kelas 7i, elf satunya berisi anak perempuan kelas 8i, dan satunya berisi anak laki-laki kelas 8i dan 7i tapi tidak cukup sehingga sebagian anak laki-laki kelas 7i dan 8i naik mobil sekolah bersama beberapa guru.  Setiap elf selalu didampingi satu guru.



Kami sampai di sana pukul 07.30 di saat cuaca mendung. Sesampainya di sana kami beristirahat sebentar sambil melihat lihat. Kemudian barulah kita ke lapangan untuk melakukan pemanasan. Kemudian kami diminta untuk membentuk kelompok dua-dua, kemudian tiga-tiga, kemudian  lima-lima, kemudian sepuluh-sepuluh. Setelah itu kami diminta untuk berdiri jongkok secara bersama-sama..  Setelah itu perwakilan dari kelas 7 dan 8 malakukan suit, dan yang menang perwakilan dari kelas delapan. Yang menang melakukan kegiatan out bond dan yang kalah melakukan games di lapangan.


             Sekarang kami diminta melakukan game yaitu, kami harus membawa bola yang ada di tengah kotak menggunakan tali ke ember yang telah disediakan, tetapi kami tidak boleh memasuki kotak. Kami menyusun rencana dan melakukannya secara kompak tapi belum ada yang berhasil selama 20 menit waktu yang diberikan. Kemudian kami diberi waktu 10 menit lagi untuk mencobanya kembali. Tapi masih ada yang belum berhasil jadi kami diberi pilihan untuk memindahkan bola dengan menggunakan kaki atau punggung.


            Setelah itu disaat kami akan melanjutkan permainan yang berikutnya, hujan pun turun dengan deras. Terpaksa kami menundanya sebentar untuk menunggu hujan reda. Tetapi hujan tidak kunjung reda. Terpaksa kami tidak jadi melakukan game yang berikutnya. Kami akan melanjutkan dengan out bond karena waktunya tidak cukup.

            Kami melakukan out bond secara bergantian. Out bond ini memiliki lima tantangan. Tantangan pertama kami harus berjalan di atas tali dengan bantuan tali yang bergantung di atas kita. Tantangan yang kedua kami harus berjalan di atas tali dengan bantuan tali yang ada di atasnya. Jadi kami dapat berjalan dengan berpegangan tali di atasnya itu. Tantangan yang ketiga kami harus berjalan di tali yang menggantung. Tantangan yang keempat, kami berjalan di atas tali dengan bantuan tali yang berada di sebelah kanan dan kiri tali tersebut. Tantangan ke lima ini lah yang paling kami tunggu-tunggu, yaitu flying fox. Kami sangat menikmati permainan yang terakhir ini.

            Setelah out bond kami diberi waktu untuk beritirahat, makan siang, sholat dzuhur, dan berganti pakaian. Setelah itu, kami masuk ke Gedung Ngebel. Di sana kami mendapatkan bimbingan dan penjelasan bagaimana cara kerja bendungan, manfaat bandungan, kami juga di jelaskan tentang bagaimana cara membuat biogas. Setelah itu kami diajak untuk berkeliling melihat miniatur bendungan, pembangkit listrik tenaga matahari, tenaga biogas, tenaga uap, tenaga angin, dan tempat pembuatan pupuk organik.

udah ya sampek di sini dulu. capek nulis. kapan2 aku lanjutin lagi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar