Labels

Minggu, 16 Oktober 2011

Study Banding ke Sirah Kencong - Air Terjun (Doc. Kelompok 2)


ini bagian yang air terjun. tau nggak kenapa ini aku sendiriin? liat noh ke bawah, panjang banget kan kayak rel sepur.. nggak usah dibaca lah, bikin mata sakit. *eh

Air Terjun Pengantin

Setelah selesai mengamati proses pemetikan teh hingga proses pengolahanya, kami ber-istirahat untuk makan sebentar, kamipun melanjutkan perjalanan menuju sebuah tempat. Yaitu Air terjun yang ada di sekitar Sirah Kencong / tempat kami ber-study banding tersebut.


Sebenarnya kami sangat lelah. Tetapi kami juga penasaran atau ingin tau dengan keindahan Air Terjun tersebut. Akhirnya kamipun tetap ikut untuk pergi ke air terjun tersebut.

      Perjalanan menuju Air Terjun tersebut tidaklah mudah. Dalam perjalanan banyak kejadian yang kami alami. Dari kebun teh Sirah Kencong untuk dapat menuju Air Terjun membutuhkan waktu yang lumayan lama. Yaitu sekitar 1 ½ jam.

Selain itu jalan menuju Air Terjun tersebut tidak bisa dilewati kendaraan bermotor atau bisa di bilang hanya bisa di tempuh dengan jalan kaki saja, dan ada juga jalan yang sangat sempit sehingga hanya bisa dilalui oleh satu orang saja secara bergantian. Selain jalannya yang sempit, jalannya juga becek dan ada jalan yang tepinya longsor sehingga lumayan berbahaya untuk dilewati. Kamipun berjalan dengan pelan-pelan dan secara bergantian.

Tanpa terasa Air Terjun sudah lumayan dekat. Tetapi jalanya pun menjadi lebih sulit karena menyeberang sungai kecil dan banyak bebatuan di jalan tersebut.

Ternyata Air Terjun sudah di depan mata, setelah menempuh perjalanan yang sangat melelahkan dan lumayan berbahaya tersebut, akhirnya kami sampai di tempat tujuan. Yaitu Air Terjun. Di sana kami dapat bermain air, menikmati keindahan air terjun tersebut, dan juga berfoto-foto. Kami juga mengambil gambar untuk membuat laporan sesudah Study Banding ini selesai.

Setelah puas menikmati keindahan Air Terjun tersebut, kami melanjutkan perjalanan untuk Hiking. Dan Hiking membuat badan kami terasa semakin lelah.  Tetapi kami juga tertantang untuk mengikutinya. Dan akhirnya lagi kami tetap mengikuti Hiking tersebut. Dan tidak berbeda jauh dengan perjalanan menuju Air Terjun, yaitu jalanya sulit dan terus naik, walaupun kami sebenarnya sudah kuat lagi, tetapi kami tidak mau kalah dengan teman-teman lain yang sampai lebih dahulu.

Sesampainya di atas (puncak), kami istirahat sebentar. Waktu istirahat tersebut kami gunakan untuk minum, karena kami semua sangat haus. Kami juga foto bersama. Ternyata di sana juga ada candi walaupun tidak sebesar candi Borobudur dll. Di sana kami beristirahat lumayan lama. Udara di sini sangat sejuk, pemandangannya juga sangat indah. Tetapi waktu terus berputar, jampun berganti dan hari semakin sore, akhirnya kami melanjutkan perjalanan untuk kembali ke kebun teh Sirah Kencong tersebut.

THE END. 

udah tamat. tapi inget ya, ini dokumentasi dari kelompok 2! (kenyeh)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar